Jumat, 28 Mei 2010

cara cepat mengecilkan perut


Setiap orang pasti menginginkan perutnya langsing. perut langsing adalah impian yang di idam-idamkan oleh setiap perempuan apalagi perempuan yang baru melahirkan, Untuk laki-laki juga pasti menginginkan di perutnya ada lipatan-lipatan keras dan tentunya bukan lipatan lemak. Berikut ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengecilkan perut yang buncit:
1. Memperbanyak minum air putih
Jika perut anda penuh disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.minumlah air putih ini sehari minimal 8 gelas.
2. Makan secara perlahan.
Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.
3. Olahraga secara teratur
Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Kita juga bisa olahraga dirumah dengan cara steping dan senam tambahan sit up berikut penjelasannya:

• Naikkan kedua kaki secara penuh (jangan jinjit) keatas tangga / jingklik yang tingginya 20-30cm kemudian turunkan kedua kaki sejauh 20-30cm (jangan jinjit) dari tepi tangga. Lakukan sebanyak 50X atau 5 menit kemudian istirahat dan lakukan lagi.
• Senam tambahan adalah sit-up dan lakukan peregangan tubuh sebelum dan sesudah olahraga. Sit up untuk mengencangkan perut, bukan mengecilkan. Jadi bisa aja perut tetap gede tapi kencang kalo dipegang.
Nah cara diatas juga bisa mengecilkan paha bagian samping lho.
4. Menghindari sembelit
Sembelit adalah susah buang air besar. Sebagai akibat perut terasa bertambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.
5. Mengkonsumsi serat ddengan tepat
Serat adalah elemen yang sangat penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.
6. Mengurangi mengkonsumsi garam
Terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.
7. Mengawasi konsumsi obat
Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.
8. Hindari makan camilan diluar jam makan serta malam hari terutama camilan yang mengandung kadar gula dan kalori tinggi.
9. Hindari pola makan yang tidak teratur.
10. Tidak tidur atau berbaring sesudah makan.
11. Hindari makan makanan yang mengandung lemak.
12. Semangat tidak mudah menyerah
Memang cukup sulit sie untuk mendapatkan perut yang kita dambakan tapi saya yakin kita semua bisa ko untuk mencapai semua impian kita. Jadi tetap semangat ya untuk mendapatkan apa yang kita ingin kan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar dan kritik yang membangun sangat saya harapkan...
tapi jangan spam ya..........