Jumat, 28 Mei 2010

12 tips raih bahagia setelah putus cinta

Memang ga enak banget rasanya kalau kita lagi putus cinta. Biasanya perhatian selalu datang dari si doi menghiasi hidup kita. Mungkin itu dulu sebelum kita putus cinta. Rasa sedih dan sepi kerap menyelimuti diri kita dikala kita sedang putus cinta. Tapi kalo menurut saya sie biarpun kita lagi putus cinta ga harus sedih kita harus tetap bahagia dan tetap semangat. Nah berikut ini chemonk mau memberi beberapa tips untuk sahabat agar kita tetap bahagia disaat kita sedang putus cinta.
1. Bersikap optimis
Nah dikala kita sedang putus cinta kita ga harus murung dan sedih terus. Yang harus kita lakukan pertama kali yaitu bersikap optimis. Cobalah kita memandang hidup ini dari segi positif kita akan heran betapa banyak hal-hal yang indah yang selama ini jarang atau bahkan luput dari pengamatan kita. Bersikap optimis juga akan membuat hidup kita lebih semangatdan bahagia dari sebelumnya.bersikap optimis juga akan membuat wajah kita tampak bercahaya.
2. Bersyukur
Kita hanyalah manusia yang hanya bisa berharap dan berencana, namun tetap saja allah yang menentukan hasilnya. Jika kita sama si doi harus pisahan, ya itulah yang harus terjadi pada diri kita dan anggap saja bahwa si doi itu bukan jodoh kita. Bersyukur dan ambil hikmah nya saja. Mungkin si doi bukan yang terbaik untuk kita.
3. Jangan takut berharap
Putusnya jalinan cinta terkadang membuat kita trauma. Yang kita takuti adalah disaat kita berharap padanya, dia malah akan mengecewakan kita. Jangan takut memiliki harapan dan mimpi karena dengan harapan dan mimpi inilah kita akan menjadi seseorang yang utuh. Dan ketika mimpi dan harapan itu menjadi kenyataan, kita akan merasa puas dengan hidup kita.
4. Sayangi tubuh kita
Kandasnya hubungan cinta sangat terbukti dapat membuat hidup kita menjadi lebih bebas. Contohnya gini ni sobh… kita bisa dengan bebas mengganti waktu pacaran kita dengan berendam di spa, olahraga di gym atau bisa juga kita main bermain futsal. Kali – kali aja ni ada sesosok makhluk cantik dan ganteng nyangkut di hati kita.
5. Menikmati hidupsewaktu kita masih sama si doi, banyak hal yang membuat kita terkekang. Contohnya kita harus membatasi waktu bergaul kita dengan sohib kita hanya untuk menemani sang doi pujaan hati. Tapi dengan sekarang jomblo, kita bebas hang-out sama sohib kita bahkan dengan keluarga kita punya banyak waktu untuk bercengkrama. Cobalah kita lihat sekeliling kita, mungkin selama ini kita terlalu sibuk dengan urusan pribadi kia. Nah sekarang lah waktunya untuk kita meluangkan waktu beberapa jam saja untuk memperhatikan dan menyenangkan orang – orang terkasih kita di rumah.
6. Mengubah jadwal kita
Biasanya ni kalo setiap malam minggu, kita selalu hadir ke rumah si doi. Tapi kini cobalah kita habiskan waktu kita dengan mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti ikut organisasi, klub pecinta alam, atau ikut seminar-seminar yang sudah kita tahu manfaatnya. Selain menambah wawasan, kita juga dapat menambah teman pergaulan.
7. Menghubungi teman lama
Mungkin sudah lama sekali kita tidak berbincang-bincang dengan teman sekolah kita dulu. Nah sekarang lah yang waktu yang tepat untuk menghubungi teman – teman sekolah kita dahulu. Cobalah untuk menelpon atau mengirim surat via email. Atau kalau tidak tahu alamat emailnya kita bisa menggunakan situs pertemanan faebook atau friendster. Dijamin hidup kita lebih ceria setelah berbagi kabar dan cerita dengan teman lama kita.
8. Kreatif mengisi hidup
Sekarang kan kita sudah punya waktu luang yang cukup banyak. Aolah kita isi waktu kita ini dengan melakukan hal yang kreatif sesuai dengan bakat yang kita miliki. Misalkan kita punya bakat memainkan usik cobalah untuk kita membuat sebuah grup band. Siapa tahu yang tadinya ngeband iseng – iseng akhirnya malah menjadi pemain band terkenal.
9. Membuka hati dan mulai berkancan lagi
Cara yang paling ampuh untuk melupakan sang mantan adlah dengan kita membuka hati dan berkencan lagi. Kali ini cobalah berkencan dengan orang yng sama sekali berbeda tipenya dengan mantan kita. Janagan takut untuk memulai kembali hubungan special dengan seseorang. Ga harus langsung pacaran, pdkt aja dulu dengan seseorang yang simpatik bagi kita.
10. Corat – coret
Banyak ahli mengtakan bahwa, coretan diatas kertas dapat membantu seseorang melepaskan sebagian dari beban hidupnya. Nah sekarang kata cobalah untuk melakukannya. Tuliskan semua uneg-uneg kita ddalalm bentuk tulisan. Setela kita puas menuliskita dapat menyimpanya atau bahkan membakar atau pun bisa juga kita membuangnya. Terserah mood kita sajalah.
11. Curhat dengan sohib
Memang tak di dapat di pungkiri rasa sakit dan dan sedih akan terus melanda. Nah saat – saat itulah sohib atau teman dekat emnjadi pertolongan pertama bagi kita. Sah-sah aja kok kalo kita menangis, berteriak bahkan marah-marah di depan sohib kita. Kalau seorang sahabat yang baik pasti akan mengerti bahwa kita membutuhkannya untuk melepaskan semua beban yang menimpa kita. Jadi keluarkan uneg-uneg yang ada dalam hati kita dan lihatlah betapa sahabat akan menjadi hari-hari kita menjadi ceria.
12. Belajar memaafkan
Setelah beberapa kita berpisah dengan sang mantan, sekaranglah saat nya untuk kita memaafkan si dia. Seemua orang pasti ada kekurangan dan kelebihan. Sama halnya dengan suatu hubungan pasti ada manis dan pahitnya. Karena itu cobalah kita mengingat masa-masa manis saat bersama si doi dan melupakan masa-masa yang pahit seperti pertengkaran dan caci maki si doi yang membuat kita sakit hati. Dengan belajar memaafkan, kita sudah belajat ikhlas dan belajar untuk membersihkan hati dan pikiran kita dari hal-hal negative dan jangan kebencian it uterus merajai hati kita.
Nah sekarang sudah tau kan tips dari saya mudah-mudahan ini bermanfat dan tetap semangat. Terima kasih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar dan kritik yang membangun sangat saya harapkan...
tapi jangan spam ya..........