Selasa, 03 Juli 2012

Cara mudah membentuk perut six pack




Memiliki Perut six pack tanpa lemak merupakan dambaan setiap pria. Dengan memiliki perut six pack ada kepuasan lain yang di miliki oleh seorang pria. Terlepas dari itu semua ingin memiliki perut six pack ternyata  tidak mudah. Semua itu bisa kita capai  dengan ketekunan, kedisiplinan dan kesabaran yang ekstra. Berikut adalah tips cepat membentuk perut six pack.
     1.       Mengatur diet dengan baik
Pola  makan  merupakan  salah  satu  kunci  utama  dalam membentuk perut six pack. Lalu bagaimanakah pola makan yang tepatuntuk membentuk perut six pack?  Untuk mendapatkan  otot  perut  ideal, makanlah  5-6  kali sehari dengan makanan  tinggi protein dan kurangi asupan karbohidrat sederhana dan  lemak. Kebiasaan  ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga Anda kenyang lebih lama. Lakukan pembenahan pola makan secara bertahap dan teratur . Dalam program untuk mendapatkan perut  sixpack,  yang  Anda  butuhkan  adalah  pola makan yang  tepat  dengan  nutrisi  seimbang  sesuai  kebutuhan Anda.

2.       latihan secara intensif
Kalori   dan  lemak  tubuh  akan  terbakar  seiring meningkatnya  aktivitas  tubuh.  Salah  satu  cara  untuk meningkatkan aktivitas  tubuh adalah dengan melakukan latihan beban dan  latihan kardio. Lakukan  latihan beban sebelum Anda melakukan  latihan kardio, maka tubuh Anda akan membakar  lemak  lebih banyak. Selain  itu,  lakukan  latihan  secara merata  untuk semua bagian tubuh, dalam menu latihan, yang terpenting adalah rutin dan merata untuk semua otot yang Anda miliki meskipun  tujuannya  adalah  untuk  membentuk  perut sixpack. Usahakan kurang lebih dalam 1 sesi latihan, Anda memberikan 9-12 set inti untuk otot besar dan 6-8 set inti untuk otot kecil. Kemudian urutkan melatih otot besar dulu baru  otot  kecil.  Hal  lain  yang  perlu  diperhatikan  dalam latihan  adalah  istirahat  antar  set  cukup1-2  menit.  Ini penting  sekali  agar  otot  Anda  tetap  ngepump  dan mengembang saat  latihan. Dengan demikian  total waktu yang dihabiskan dalam 1 sesi  latihan beban cukup 45-60 menit. Sedangkan latihan untuk otot perut sendiri, yan bertujuan  untuk membentuk  otot  perut  dengan  efekti caranya  adalah  dengan  menambah  beban  pada  latihan abdominal  Anda,  sehingga  otot  perut  Anda  akan terstimulasi  untuk  tumbuh.  Latihan  abdominal  untuk menimbulkan otot perut adalah dengan cara menambah beban pada latihan Anda, sehingga otot perut Anda akan terstimulasi untuk  tumbuh dan  lebih  tebal.
3.       Istirahat secara teratur
Istirahatlah yang cukup untuk mendapatkan perut sixpack Anda.  Tubuh membutuhkan  istirahat  dari  latihan  untuk fase pembentukan dan pemulihan otot. Untuk itu, berikan jeda waktu  antar  sesi  latihan  yang  cukup  serta  tidurlah yang  cukup.  Penelitian  menyebutkan,  jika  Anda  kurang tidur selama 3 hari berturut-turut dapat menyebabkan sel- sel otot Anda menjadi resisten terhadap hormon  insulin. Hal  ini menyebabkan penimbunan  lemak di sekitar perut Anda dengan memperlambat metabolisme, meningkatkan nafsu makan dan menurunkan  jumlah kalori yang  terbakar.
Nah itulah tips agar cepat membentuk perut sixpack.

7 komentar:

komentar dan kritik yang membangun sangat saya harapkan...
tapi jangan spam ya..........