Selasa, 19 Oktober 2010

Macho ga jamin cewek bakal suka

Duh itu cowok badanya macho bener pasti banyak di sukain cewek-cewek!!! Itu lah yang terlintas dibenak saya ketika saya melihat pria dengan badan tegap dan ototnya yang besar. Tapi bener ga ya pria macho itu banyak di sukai oleh wanita??. Nah posting saya kali ini akan membahas tentang pria macho lebih disukai wanita atau tidak.
Dewasa ini banyak pria yang merubah penampilannya, mulai dari bentuk tubuhnya, wajahnya, dan cara mereka berpakaian. Hal itu dilakukan lantaran pria itu lebih ingin dilihat, dianggap dan di pandang sebagai pejantan. Dengan mempunyai tubuh macho mereka pikir akan menjadi seorang yang jadi idaman para kaum hawa. Ternyata pernyataan itu salah. Bukan otot kawat, kulit kasar, dan sikap macho yang diinginkan oleh sebagian besar wanita. Wanita lebih mengharapkan seserorang cowok yang perhatian, tinggi dengan sikap sayang, setia, feminim, dan romantis.
Penelitian yang dipimpin oleh Lynda boothryod, seorang psikolog evolusioner dari durham university mengatakan “ ketika orang memandang wajah yang maskulin, angapan yang timbul adalah dominasi! Itu sesuatu yang baik dalam evolusi, tapi tidak untuk hubungan jangka panjang alias pernikahan”. Penelitian itu di muat di jurnal “personality and individual differences”, boothryod melakukan penelitiannya dengan cara bertanya kepada 400 pria dan wanita untuk menilai foto-foto yang di permak secara digital sehingga kelihatan macho dan feminim. Selanjutnya boothryod meminta partisipan untuk memperkirakan ciri – ciri kepribadian di foto itu.
Survey membuktikan bahwa bukan sosok macho yang di idamkan oleh wanita. Karena wanita menganggap bahwa sosok macho adalah tipe cowok yang tidak setia, justru yang di idamkan wanita adalah sosok cowok yang feminim, romantic, sedikit kurus, dan tidak terlalu mempunyai tubuh besar tapi hanya terlihat sehat.
Nah disini kita bisa menyimpulkan bahwa wanita lebih menyukai pria yang biasa saja tidak terlalu macho, sehat luar dalam, romantic, feminim. Tapi semua itu tergantung kita mengartikan kemachoan…. Terima kasih ……
sumber gambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar dan kritik yang membangun sangat saya harapkan...
tapi jangan spam ya..........