Jumat, 05 Maret 2010

Mau sehat dan bugar….? jangan malas mengerakkan tubuh

Sehat itu mahal, itu lah ucapan segelintir orang mengenai kesehatan. Tapi menurut saya sehat itu tidak mahal hanya membutuhkan niat yang kuat dan kerja keras yang lebih untuk mencapai hidup yang lebih sehat. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk hidup sehat. Diantaranya berolah raga, istirahat secukupnya, makan dengan gizi seimbang, dan selalu memperhatikan kebersihan lingkungan.
Namun sebagian orang yang sudah bekerja hal yang paling sulit untuk mencapai hidup sehat adalah membagi waktu untuk beolahraga. Kalau pun ada waktu pasti ada rasa malas yang menghadang kita untuk melakukan kegiatan olahraga.
Sebenarnya olahraga itu tidak harus datang ke pusatpusat olahraga atau ke gym. Tanpa disadari oleh kita, bekerja dengan banyak gerak pun itu sudah merupakan salah satu kegiatan olahraga. Contohnya ketika kita di kantor atau di tempat kuliah,(tanpa menggunakan lift),biasakan lah kita untuk menaiki satu per satu tanggatangga yang ada di gedung , insyaallah keringat akan keluar dengan sendirinya dari tubuh kita.
Contoh lain adalah ketika kita memarkir kendaraan biasakanlah memarkir agak sedikit jauh dari tempat kita bekerja. Karena dengan memarkir kendaraan yang lumayan jauh ada kesempatan kita untuk berjalan kaki. Nah kalo untuk para pekerja yang kerjanya di rumah. Olahraga bisa dilakukan dengan membersihkan halaman, menyapu, mengepel tanpa menggunakan alat pel bergagang, kalaupun memakai alat pel bergagang usahakan saat mengepel tubuh kita selalu di tegakkan agar tulang belakang kita terlatih dan terawat..
Nah buat temanteman yang sibuk ga ada waktu untuk berolahraga, postingan saya ini mungkin bisa sedikit membantu temanteman agar bisa terus berolahraga di selasela waktu pekerjaan yang begitu padat.
Mulai dari sekarang mulai lah hobi menggerakkan tubuh agar tubuh kita bugar dan sehat…………………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar dan kritik yang membangun sangat saya harapkan...
tapi jangan spam ya..........